Soal Tegangan Permukaan

Soal Tegangan Permukaan. Tegangan permukaan zat cair adalah kecenderungan permukaan zat cair untuk meregang sehingga permukaannya nampak seolah. Tegangan permukaan, konsep dasar, contoh soal dan hubungan tegangan permukaan dengan pipa kapiler.

Ringkasan Fisika 2020 Flip Book Pages 51 100 Pubhtml5
Ringkasan Fisika 2020 Flip Book Pages 51 100 Pubhtml5 from online.pubhtml5.com
Kita tentu pernah melihat seekor nyamuk yang dapat mengapung di atas permukaan air. Pada dasarnya contoh tegangan permukaan dapat dijumpai disekeliling kita. Di bagian dalam cairan, sebuah. Contoh soal kimia fisika tentang tegangan permukaan.

Luas permukaan tanpa tutup tabung.

2 fenomena tegangan permukaan nyamuk di atas permukaan air silet dan jarum terapung di akibat tegangan permukaan (permukaan cairan yg menyentuh dinding sepanjang keliling pipa). Tegangan permukaan suatu cairan berhubungan dengan garis gaya tegang yang dimiliki permukaan cairan tersebut. Pada sebuah balok ada m1 dan m2 yang terhubung pada suatu bidang yang memiliki permukaan datar. Berisi tentang measurement of surface tension of homogenised milksfull description. Kemudian, kawat kecil pq yang bermassa 0,2 gram dipasang dalam kawat tersebut. Penyebab timbulnya tegangan permukaan (ɣ) tegangan permukaan zat cair diakibatkan karena gaya yang bekerja pada zat cair tersebut.


Comments

Popular posts from this blog

Contoh Hukum Hess

17+ Fungsi Linear Contoh Soal

20+ Rumus Satuan Berat Kg